Pages

Rabu, 13 Februari 2013

Remaja Jepang cetak rekor renang dunia

akihiro yamaguchi

Akihiro Yamaguchi mengatakan ia mencetak waktu dua mdnit enam detik.
Remaja Jepang Akihiro Yamaguchi mencetak rekor dunia baru dalam nomor gaya dada pria 200 meter Sabtu (15/09) dan bertekad untuk menjadi seperti bintang renang negara itu Kosuke Kitajima.
Siswa sekolah menengah atas ini mencatat waktu dua menit 07,01 detik, dan mencetak rekor dunia sebelumnya yang diraih perenang Hungaria Daniel Gyurta dengan dua menit 07,28 detik tanggal 1 Agustus lalu di Olimpiade London.
"Sebenarnya sasaran saya adalah dua menit enam detik," kata Yamaguchi setelah mencetak rekor dunia di pertandingan nasional di Gifu, Jepang tengah.
Ia menambahkan ia ingin memamerkan bakatnya di arena dunia.
"Saya benar-benar ingin turut serta dalam kejuaraan dunia tahun depan. Saya ingin menjadi perenang yang dapat mengggantikan Kitajima, yang saya kagumi," tambahnya.

Juara dunia yunior

"Saya sangat senang, namun agak kecewa karena tidak dapat mencatat waktu kurang dari dua menit tujuh detik"
Akihiro Yamaguchi
Yamaguchi gagal masuk kualifikasi Olimpiade London untuk nomor 100 meter dan 200 meter setelah hanya berada pada posisi ketiga dalam pertandingan nasional.
Kitajima merupakan juara dalam pertandingan nasional di Jepang dan ia berhasil menyabet dua medali emas pada Olimpiade.
Namun pada Olimpiade London Agustus lalu ia hanya masuk di posisi keempat dalam nomor 200 meter gaya dada.
Yamaguchi hampir melewati rekor dunia Gyurta dalam nomor 200 meter dan berenang dalam waktu dua menit 07,84 detik dalam pertandingan antar siswa menengah atas tanggal 17 Agustus lalu.
"Saya sangat senang, namun agak kecewa karena tidak dapat mencatat waktu kurang dari dua menit tujuh detik," tambahnya.
Yamaguchi mulai terangkat namanya setelah ia mencatat rekor dalam nomor 100 meter gaya dada dalam pertandingan renang sekolah menengah atas dan kemudian juara dalam nomor 100 meter dan 200 meter dalam kejuaraan yunior dunia bulan Juli lalu.

0 komentar:

Posting Komentar